Headlines News :
Home » , , » Suguhan Unik Khas Klampok

Suguhan Unik Khas Klampok

Written By kimbintangtimur.com on Rabu, 05 November 2014 | 19.16

KIM BINTANG TIMUR. Kamis (6/11/2014) di Desa Klampok Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ditempati Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kebupaten Bojonegoro tahun 2014. 

Suguhan Unik Khas Desa Klampok

Pada acara ini ada yang unik yaitu menu yang disuguhkan oleh panitia. Semuanya berasal dari  "Polo Pendem" (umbi-umbian) dan hasil pertanian penduduk setempat. Suguhan tersebut diantaranya Jagung manis rebus, Pisang rebus, Ubi jalar rebus, Getuk ubi jalar, Kacang rebus, Ketela pohon sawut. 

Ibu Insupriyatin (Bu Kades) sebagai koordinator konsumsi mengatakan "Seluruh jajanan yang kami suguhkan ini berasal dari hasil pertanian dan perkebunan penduduk Desa Klampok, walaupun serba olahan sendiri jajanan kami ini bisa diadu dengan jajanan masa kini dari pabrik. O.. ya, nanti pada saat makan siang kami telah mempersiapkan kuliner khas Desa Klampok. Diantaranya; sate jamur tiram, dan minuman es jamur tiram dan perlu dicatat jamur tiram tersebut hasil budi daya warga kami."

Jamur Tiram Hasil Budi Daya Warga Desa Klampok


Satu hal yang patut dicontoh diera yang serba modern ini masyarakat Desa Klampok bisa mengembangkan agro industri yang bahan bakunya berasal dari hasil pertanian sendiri. (Syafii, Nadzir, Alut)    

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

By : KIM Bintang Timur

Jumlah Kunjungan

Arsip Blog

Kasih Jempol Ya...!

 
Blog Site : http://kimbintangtimur.blogspot.com/
Copyright © 2011. KIM Bintang Timur - All Rights Reserved
Editing Template By : Team Of KIM Bintang Timur
Sekretariat : Jl. Baureno - Kepohbaru No.115 Ds. Woro Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro Prov. Jatim