Headlines News :
Home » , » Pemdes di Bojonegoro Boleh Anggarkan Program TI

Pemdes di Bojonegoro Boleh Anggarkan Program TI

Written By KIM Bintang Timur on Jumat, 06 Juni 2014 | 06.52



Bojonegoro (Media Center) – Masalah penyebaran akses informasi berbasis Tekhnologi Informasi (TI) salah satu kendala yang sering disuarakan oleh warga Bojonegoro adalah mengenai belum terjangkauya wilayah mereka oleh sinyal internet.

Menjawab hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informartika (Kominfo) telah dan akan segera meluncurkan sejumlah program. Diantaranya adalah pada tahun 2015 nanti, sebanyak 250 desa akan mendapat sinyal wifi gratis dari Kominfo Bojonegoro.
Saat ini, Pemkab juga telah bekerjasama dengan pihak operator untuk menyebarkan 1.000 wifi di seluruh penjuru Bojonegoro, namun diakui hal tersebut masih belum dapat memuaskan masyrakat, terutama yang ada di pelosok-pelosok.

Sementara itu, soal penggunaan anggaran desa untuk pengembangan program TI, khususnya internet, Kusnandaka mengatakan bahwa sebenarnya hal itu merupakan hak dan kewenangan penuh dari pemerintah desa.

Menambahkan hal itu, Kasiyanto, Camat Balen, menegaskan bahwa penggunaan anggaran desa untuk pengembangan program TI di desa adalah diperbolehkan. “Itu mutlak boleh, karena ada mekanisme perumusan APBDes, yang harus diperhatikan adalah sebaiknya program tersebut berkelanjutan,” katanya. (*/mcb)

Sumber : KanalBojonegoro.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

By : KIM Bintang Timur

Jumlah Kunjungan

Arsip Blog

Kasih Jempol Ya...!

 
Blog Site : http://kimbintangtimur.blogspot.com/
Copyright © 2011. KIM Bintang Timur - All Rights Reserved
Editing Template By : Team Of KIM Bintang Timur
Sekretariat : Jl. Baureno - Kepohbaru No.115 Ds. Woro Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro Prov. Jatim