Headlines News :
Home » , , » Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Keuntungan di Bulan Ramadlan

Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Keuntungan di Bulan Ramadlan

Written By kimbintangtimur.com on Sabtu, 28 Juni 2014 | 19.37


Berbisnis di Bulan Ramadhan tentunya menjanjikan keuntungan besar, terutama bagi pelaku bisnis yang bisa melihat peluang bisnis ini terbuka lebar. Di bulan Ramadhan, sebagian besar orang cenderung akan lebih banyak mengeluarkan biaya dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya.

Fenomena seperti inilah yang menjadi kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk meraup keuntungan besar, asalkan para pelaku bisnis jeli dalam memilih produk yang tepat serta potensi pasar yang ingin dituju. Hal terpenting yang harus diperhatikan jika ingin meraup keuntungan besar di Bulan Ramadhan adalah pola bisnis harus fokus dengan kebutuhan masyarakat di bulan suci dan tentunya faktor promosi tidak boleh dikesampingkan.

Kesuksesan dalam menjalankan sebuah bisnis tidak pernah lepas dari faktor promosi. Mengapa demikian? Karena, persaingan bisnis di Bulan Ramadhan cukuplah ketat. Akan sangat banyak pesaing bisnis yang menjalankan bisnis serupa dan Anda juga akan menemukan banyak pelaku bisnis musiman yang hanya dapat ditemui di Bulan Ramadhan. Untuk itulah kami mencoba untuk memberikan referensi tentang peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan di Bulan Ramadhan.

1. Makanan Minuman Ringan

Bisnis-Kolak-Bulan-RamadhanSalah satu peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar di Bulan Ramadhan adalah bisnis makanan atau minuman ringan. Tidak perlu heran jika pada saat menjelang buka puasa Anda akan menemui banyak penjual makanan ringan dan hidangan buka puasa di pinggir-pinggir jalan. Misalnya saja seperti kolak, es kelapa muda, gorengan, kurma, aneka kue basah, kue kering dan lain sebagainya.

Mendekati hari raya Idul Fitri, bisnis makanan ringan ini akan semakin laris manis terutama untuk jenis kue kering yang banyak dihidangkan untuk tamu pada saat silaturahmi. Peluang bisnis makanan ringan ini sangat banyak diminati pelaku bisnis di Bulan Ramadhan hingga Lebaran.

2. Busana Muslim

Busana pria maupun wanita terutama busana muslim, aksesoris, sepatu, tas dan pernak pernik lainnya adalah salah satu buruan utama di Bulan Ramadhan dan saat menjelang hari raya Idul Fitri. Omzet penjualan baju Muslim di Bulan Ramadhan bisa melonjak hingga 80 % dibandingkan dengan bulan biasanya. Tingginya lonjakan inilah yang menjadikan bisnis busana Muslim menjadi peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya. Keuntungan besar dari bisnis busana Muslim sangatlah wajar jika mengingat pola konsumsi masyarakat yang cenderung ingin menggunakan baju baru saat merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

3. Sewa Kendaraan
Peluang bisnis lainnya yang bisa menjanjikan keuntungan besar di Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri adalah bisnis sewa kendaraan. Setiap Bulan Ramdhan jumlah penyewa kendaraan selalu meningkat tajam. Masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan sendiri saat mudik atau pulang kampong mengingat susahnya mendapatkan tiket transportasi umum seperti kereta api, bus dan sebagainya. Setiap tahun, jasa sewa kendaraan selalu kebanjiran permintaan dari para konsumen dan umumnya untuk kendaraan yang kapasitasnya cukup besar.

Semoga dari informasi diatas bisa memberikan gambaran usaha bagi Anda yang ingin ikut meramaikan pasar di Bulan Ramadhan. Semoga apapun bisnis yang Anda jalankan dapat memberikan keberkahan. Salam sukses!

Sumber : bisnisukm.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

By : KIM Bintang Timur

Jumlah Kunjungan

Arsip Blog

Kasih Jempol Ya...!

 
Blog Site : http://kimbintangtimur.blogspot.com/
Copyright © 2011. KIM Bintang Timur - All Rights Reserved
Editing Template By : Team Of KIM Bintang Timur
Sekretariat : Jl. Baureno - Kepohbaru No.115 Ds. Woro Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro Prov. Jatim