Headlines News :
Home » , » Waduk Sidomukti Kecamatan Kepohbaru

Waduk Sidomukti Kecamatan Kepohbaru

Written By kimbintangtimur.com on Minggu, 25 Mei 2014 | 08.28




Waduk yang terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru  merupakan salah satu ikon bagi Kecamatan Kepohbaru. Waduk tersebut selain sebagai sarana pengairan wilayah Kepohbaru, juga berpotensi untuk mengangkat Kepohbaru sektor wisata. 

Pengairan di wilayah Desa Sidomukti dan sekitarnya sangat merasakan manfaat dari waduk tersebut. Terutama pada musim Tanam padi II seperti ini, masyarakat disekitar waduk tersebut bisa mengairi lahan tanaman padi melalui irigasi yang bersumber dari waduk tersebut.

Disektor wisata, waduk tersebut dikelola oleh Karang Taruna Desa setempat sebagai kolam pancing, penyewaan perahu dan rest area. Di sekitar waduk tersebut juga berdiri kedai-kedai kopi sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung. Tanggul waduk tersebut ditanami pohon jati, selain sebagai penguat tanggul, juga sering di gunakan kegiatan Pramuka sejenis out bond.

Harapan masyarakat Kepohbaru, waduk tersebut bisa lebih mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat untuk lebih dikembangkan disektor pembangunan dan publikasi.  


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

By : KIM Bintang Timur

Jumlah Kunjungan

Arsip Blog

Kasih Jempol Ya...!

 
Blog Site : http://kimbintangtimur.blogspot.com/
Copyright © 2011. KIM Bintang Timur - All Rights Reserved
Editing Template By : Team Of KIM Bintang Timur
Sekretariat : Jl. Baureno - Kepohbaru No.115 Ds. Woro Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro Prov. Jatim