Headlines News :
Home » » Bebas Stroke Dengan Jantung Pisang

Bebas Stroke Dengan Jantung Pisang

Written By kimbintangtimur.com on Senin, 09 Juni 2014 | 08.41


Sepintas terlihat tak ada yang istimewa dari jantung pisang. Bahkan, bagian ini kerap dibuang karena dianggap mengganggu pertumbuhan buah pisang. Padahal jantung pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Salah satu khasiat dari jantung pisang adalah dapat mencegah pendarahan pada otak, baik untuk jantung dan pembuluh darah. jika dikonsumsi secara teratur, jantung pisang bisa membantu mengobati penyakit kronis seperti stroke.

Jantung pisang kaya akan nutrisi yang baik untuk mengobati berbagai penyakit. Tiap 25 gram jantung pisang mengandung 7,1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1,2 gram protein, dan 0,3 gram lemak. Selain itu, jantung pisang juga mengandung banyak mineral, vitamin dan serat pangan.

Bagi penderita diabetes juga disarankan mengonsumsi jantung pisang sebab indeks glikemiknya rendah.

Tak hanya mencegah serangan jantung dan stroke, jantung pisang juga berkhasiat melancarkan pencernaan dan mengikat kolesterol serta lemak untuk dibuang bersama kotoran.

Sebaiknya pilihlah jantung pisang yang enak untuk dikonsumsi, seperti yang berasal dari pisang jenis kepok, klutuk (batu), atau pisang siam yang tinggi kandungan proteinnya.

Cara pengolahannya juga mudah. Kupas kelopak luar sampai tersisa bagian dalam yang berwarna putih kemerahan. Kemudian, cuci bersih, iris memanjang, dan yang terakhir rebus jantung pisang yang sudah bersih tadi.

Sumber : https://www.facebook.com/MetodePengobatanIslam

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

By : KIM Bintang Timur

Jumlah Kunjungan

Arsip Blog

Kasih Jempol Ya...!

 
Blog Site : http://kimbintangtimur.blogspot.com/
Copyright © 2011. KIM Bintang Timur - All Rights Reserved
Editing Template By : Team Of KIM Bintang Timur
Sekretariat : Jl. Baureno - Kepohbaru No.115 Ds. Woro Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro Prov. Jatim